Logo Saibumi

Rektor Buka Lokakarya Kurikulum 2024 Sesuai Permendikbud 53/2023

Rektor Buka Lokakarya Kurikulum 2024 Sesuai Permendikbud 53/2023

Saibumi.com(SMSI), (Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., membuka Lokakarya Kurikulum Unila Tahun 2024, di Hotel Emersia Lampung, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Kegiatan dilakukan sebagai tindak lanjut dari terbitnya Permendikbud Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, yang mencakup perubahan norma standar nasional pendidikan, pada aspek standar luaran, proses, dan masukan.

Oleh karena itu, kurikulum baru (K-24) untuk setiap program studi (prodi) berbasis Permendikbud 53 Tahun 2023 harus mulai diimplementasikan pada semester ganjil tahun akademik 2024/2025 dan diharapkan dapat meningkatkan Kelulusan Tepat Waktu (KTW).

BACA JUGA: Unila Siapkan Rencana Bisnis Layanan Laboratorium

Rektor dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan kurikulum prodi serta sebagai ajang silaturahmi antara pimpinan Unila dan ketua program studi.

“Pertemuan ini merupakan ruang untuk kita berdialog agar berbagai kebijakan universitas bisa tersampaikan secara komprehensif hingga tingkat prodi,” ungkapnya.

Prof. Lusi juga menjelaskan, Unila akan menerima mahasiswa baru melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada tahun depan, serta akan menyelenggarakan Program Jalur Cepat (fast track) untuk memudahkan studi S-1 dilanjutkan dengan S-2 dalam waktu maksimal lima tahun.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T., sebagai narasumber dari Direktorat Belmawa Kemendikbudristek, yang merupakan anggota Tim Penyusun KPT 2024. Materi yang disampaikan diharapkan dapat menambah wawasan dalam proses penyusunan dan hasil kurikulum.

Kegiatan turut dihadiri para wakil rektor, kepala biro, dekan, wakil dekan bidang akademik, dan ketua prodi dari delapan fakultas di Unila. [Daffa Alsa]

BACA JUGA: Unila Siapkan Rencana Bisnis Layanan Laboratorium

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA