Logo Saibumi

Keren! SMPN 32 Bandar Lampung Juara I Lomba VMBC Gubernur Lampung Cup 2024

Keren! SMPN 32 Bandar Lampung Juara I Lomba VMBC Gubernur Lampung Cup 2024

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kebahagiaan menyelimuti keluarga besar SMPN 32 Bandar Lampung, Sabtu malam, 12 Oktober 2024. Rasa gembira itu diperoleh atas pencapaian sekolah pada kejuaraan VIP Marching Battle Competition (VMBC).

Kejuaraan yang memperebutkan Gubernur Lampung Cup 2024, digelar di PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung, sekolah meraih juara I pada lomba tersebut. Atas prestasi itu, sekolah diberikan piala Gubernur Lampung Samsudin, Minggu (13/10/2024).

“Alhamdulillah pada kejuaraan VMBC yang dilaksanakan FYBI (Federation Youth Band Indonesia), sekolah kami meraih juara pertamanya,” kata Kepala SMPN 32 Bandar Lampung, Dr. Wahono, M.Pd, Minggu, 13 Oktober 2024.

BACA JUGA: Sukar Terkondisi? Gercep Lengkapi Perizinan Indikasi Pemalsuan Polda Lampung Terbantahkan?

Ia mengatakan, sebanyak 76 siswa kelas 8 dan 9 dikerahkan pada lomba tersebut. Pada lomba, para siswa itu membawakan musik ‘Ingok Selalu’ lagu Andi Ahmad; ‘Cinta’ lagu Melly Goeslow; dan ‘Jikalau Kau Cinta’ lagu Judika.

“Atas penampilannya para siswa kami itu, ternyata mampu memukau para penonton dan dewan juri. Sehingga pada penilaian akhir membuahkan hasil yang sangat baik dengan meraih juara pertama,” ujar Wahono.

Menurut Wahono, grup drum band binaannya yang bernama Gita Caraka SMPN 32 Bandar Lampung, pada perlombaan menyisihkan grup drum band jenjang SMP se-Provinsi Lampung. “Ini prestasi membanggakan bagi kami,” ujarnya.

Adapun kategori yang dimenangkan, lanjut dia, Juara I Konser Non Brass; Juara I General Effect; Juara I Analisis Perkusi; Juara I Field Commander; dan Juara II Analisis Alat Tiup. “Terima kasih ada dukungannya,” kata dia.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin,menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan VMBC.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga wadah mengekspresikan kreativitas, kebersamaan dan semangat sportivitas. “Hebat dan luar biasa anak-anakku semua yang akan mengikuti lomba,” katanya.

Samsudin juga berpendapat bahwa marching band merupakan salah satu bentuk seni yang memadukan musik dan gerakan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik untuk bekerja sama dalam sebuah tim.

“Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak sebagai generasi muda. “Lomba ini sangat baik karena dapat menggali potensi diri seorang generasi muda,” tutur dia. (***)

BACA JUGA: Sukar Terkondisi? Gercep Lengkapi Perizinan Indikasi Pemalsuan Polda Lampung Terbantahkan?

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.