Logo Saibumi

DPD ARUN Lampung Tekankan Peran Penting Sinergitas Untuk Indonesia Emas 2045

DPD ARUN Lampung Tekankan Peran Penting Sinergitas Untuk Indonesia Emas 2045

Saibumi.com (SMSI), Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Provinsi Lampung melaksanakan Musyawarah Daerah pertama dengan mengusung tema 'Membangun sinergitas ARUN untuk mensukseskan Indonesia Emas 2045' bertempat di Ballroom Emersia Hotel Lampung Minggu (01/9/2024).

Dalam rangkaian kegiatannya, konsolidasi di tingkat daerah menjadi titik penting untuk merumuskan gerakan advokasi, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan atas isu yang berkembang.

Diketahui, Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) itu sendiri merupakan organisasi non-pemerintah yang didedikasikan untuk advokasi dan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat nusantara.

BACA JUGA: Polisi Sebut Motif Penembakan Mahasiswa PKL di Kantor Bawaslu Lampung Karena Cemburu

ARUN memiliki peran aktif dalam berbagai isu advokasi dan berupaya memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pembangunan.

Diharapkan dengan terselenggaranya agenda musda ini dapat merumuskan langkah dengan berlandaskan asas kebermafaatan bagi masyarakat dalam membangun sinergitas untuk mensukseskan Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Advokasi Rakyat Untuk Nusantara, Dr. Bob Hasan, S.H, M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi alat bantu validasi konsolidasi sehingga mempererat serta memperluas jejaring.

"Karena dengan konsolidasi kita dapat mengetahui apa yang perlu dilakukan, organisasi kemasyarakat ini hadir sebagai penyeimbang kebijakan-kebijakan agar berkeadilan dan bermafaat bagi masyarakat," kata Ketum ARUN Bob Hasan.

"Jangan jadikan organisasi sebagai bahan untuk menakut-nakuti orang, buatlah ini untuk menjadi penyeimbang dan jadikanlah inspirasi atas apa yang telah diperjuangkan oleh para tokoh pendahulu pendiri bangsa," tambahnya.

Selanjutnya, setelah kegiatan Musda ini, dia menekankan kepada jajaran daerah tingkatan cabang untuk segera melaksanakan musyawara lanjutan di tingkat Kota dan Kabupaten hingga ranting akar rumput.

"Untuk memastikan bahwa kita sama-sama menjadi kepanjangan tangan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," tutupnya.

Kemudian, Ketua DPD ARUN Lampung Christian Chandra menambahkan, bahwa pihaknya akan mendedikasikan program-program pembangunan serta menyongsong perkembangan keadilan bagi masyarakat di bumi ruwa jurai ini.

Pada acara Musda tersebut, pihaknya juga melakukan peluncuran Tim Reaksi Cepat (TRC) DPD ARUN Lampung sebagai bentuk dukungan penuh untuk calon gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD). Sebelumnya juga mereka telah mendeklarasikan dukungan serta berkomitmen untuk memenangkan RMD dalam Pilgub Lampung 27 November mendatang.

 

BACA JUGA: Polisi Sebut Motif Penembakan Mahasiswa PKL di Kantor Bawaslu Lampung Karena Cemburu

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA