Logo Saibumi

Semangat Wanita Katolik RI DPD Lampung Sosialisasikan Hasil Kongres XXI Tahun 2023

Semangat Wanita Katolik RI DPD Lampung Sosialisasikan Hasil Kongres XXI Tahun 2023

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Para utusan peserta Kongres menyampaikan hasil Kongres Wanita Katolik RI XXI Tahun 2023 kepada seluruh perwakilan anggota Wanita Katolik RI di 23 DPC se- Lampung sampai akar rumput di tingkat Ranting dalam Pertemuan Sosialisasi Hasil Kongres XXI Tahun 2023 yang di Gelar oleh Organisasi Wanita Katolik RI DPD Lampung di Wisma Santo Albertus, Pahoman Bandar Lampung. Minggu 28 Januari 2024.

Kegiatan ini mengusung tema "Meningkatkan Kualitas dan Kemandirian Organisasi".

BACA JUGA: Curi Motor Milik Adik Kandung, Pasutri Di Bandar Lampung Diringkus Polisi

 

Hadir dalam Sosialisasi Hasil Kongres XXI 4 tim narasumber dari utusan Kongres dan didampingi Peninjau dari DPD yakni dari Komisi Perubahan AD ART, Komisi Rancangan Konsep Perubahan Program Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Organisasi (PPKO), Komisi Program Kerja Nasional, Komisi HUT 100 tahun Wanita Katolik RI.

 

Semua narasumber pada pertemuan ini menyampaikan perubahan- perubahan yang dihasilkan dan diputuskan bersama para utusan Kongres dalam Sidang- Sidang ke empat Komisi tersebut.

Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung Elisabeth Sri Puryanti. M. Pd saat ditemui menyampaikan " Harapan dari Wanita Katolik RI DPD Lampung sesuai Sosialisasi Hasil Kongres XXI, para peserta Kongres dan utusan peserta Sosialisasi Hasil Kongres XXI tahun 2023 yakni;


1. Mensosialisasikan Hasil Kongres XXI tahun 2023 di Tingkat daerahnya masing-masing (DPD, DPC, dan DP. Ranting).

2. Memahami dan melaksanakan Ketentuan - ketentuan yang dihasilkan dalam Sidang Komisi PPKO, HUT 100 tahun Wanita Katolik RI, AD ART, dan Program Kerja.

3. Dana Abadi di wilayah kerja Wanita Katolik RI di Lampung terus dihidupkan.


Hasil Sidang Komisi Progja PPKO dalam Analisa Pengembangan Situasi dan Kondisi.

Hasil Sidang Komisi Progja PPKO
1. Kemandirian Organisasi, Yayasan Darma Ibu bisa dioptimalkan kembali.

2. Pemanfaatan Tehnogi Informasi (IT) dalam Tata Kelola Organisasi (mengkaji ulang pembekalan IT di seluruh jenjang kepengurusan agar lebih memahami dan terampil).

3. Kaderisasi ;
mengkaji ulang kebijakan jejaring kerja dan membangun jejaring kerja dengan ormas seperti OMK, PMKRI, Pemuda Katolik dan kelompok- kelompok doa. Pendampingan kader dengan pendelegasian, loka karya / seminar.

4. Akuntabilitas Organisasi; pelatihan Sumber Daya Manusia dalam pengelolaan Keuangan Organisasi. Penerapan dan Pengawasan sistem keuangan serta prinsip akuntabilitas.

Dan lima poin Proses Pengembalian Dana Abadi.

Materi HUT ke- 100 Wanita Katolik RI.

Wanita Katolik RI se- Indonesia akan melaksanakan HUT Wanita Katolik RI ke-100 secara serentak disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Bersyukur Wanita Katolik RI berkiprah 1 abad di NKRI. Para pendahulu kita mengangkat perempuan/ Wanita Katolik, antara lain pendidikan kaum perempuan dan derajat kaum perempuan.

Meningkatkan kualitas anggotanya bukan hanya kuantitasnya, serta menggandeng kaum muda. Untuk DPD Lampung kegiatannya adalah Lomba paduan suara , Mars Wanita Katolik RI, dan pilihan Lagu Lampung serta Lomba. Administrasi.

Puncak acara HUT Wanita Katolik RI Tingkat Nasional akan dilaksanakan di Yogyakarta pada awal Bulan Desember 2024.

Pesan Penasehat Rohani Wanita Katolik RI Lampung RD Philipus Suroyo; Program Internal dan Eksternal harus terencana , terukur, aplikatif, dan kontinyu. Visioner, berdaya guna. Siapapun orangnya yang memimpin , tetap jalan terus. Wanita Katolik RI harus memiliki kekuatan Solidaritas dan kekompakan sehingga bisa melakukan apapun. Punya persepsi yang sama, tidak salah tafsir. Melakukan evaluasi berkala. Tahu peta jalan selanjutnya. Konsisten pada komitmen dan mengawal komitmen. Hidup dalam perfektif baru dan pikiran positif. Jalan bersama / tim work.

"Program - program kerja yang didapat di Kongres kiranya dapat diimplementasikan di DPD dan DPC sesuai situasi dan kondisi.
Anggota Wanita Katolik RI dan para Perempuan Katolik, jadilah pemilih yang cerdas dan menggunakan hak pilihnya dalam Pesta Demokrasi tahun 2024, pilihlah yang sesuai Visi Misi dan Programnya yang menjangkau kesejahteraan dan keadilan masyarakat," tandasnya.

BACA JUGA: Curi Motor Milik Adik Kandung, Pasutri Di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA