Logo Saibumi

Perayaan Misa Kudus Hari Raya Santa Maria Bunda Allah dan Hari Perdamaian Dunia 2024

Perayaan Misa Kudus Hari Raya Santa Maria Bunda Allah dan Hari Perdamaian Dunia 2024

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Perayaan Misa kudus berlangsung sementara di Aula area Gereja Katedral karena Gedung Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang tengah dalam proses renovasi, namun begitu tidak mengurangi kekhusyukan umat beribadat saat mengikuti Perayaan Misa Kudus memperingati Hari Raya Santa Maria Bunda Allah, Senin, 1 Januari 2024.

 

Perayaan Misa kudus ini dipimpin oleh Uskup Vinsensius Setiawan Triatmojo bersama Pastor Agoes Sunarto, RD, Krisantus Ian Bagas, RD. Sutrisno, RD Dista, RD. Nikolaus Agung Suprobo.

BACA JUGA: Perayaan Ekaristi Pesta Keluarga Kudus Akhir Tahun 2023

Uskup Vinsensius Setiawan Triatmojo Uskup Keuskupan Tanjungkarang dalam homilinya antara lain menyampaikan Pada tanggal 1 Januari 2024 hari ini Gereja merayakan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah.


"Melansir situs Nasional Today Hari Perdamaian Dunia diperingati setiap tanggal 1 Januari untuk mempromosikan konsep harmoni dan persatuan di dunia. Global Family Day atau Hari Keluarga Sedunia dikenal juga dengan World Peace Day atau Hari Perdamaian Dunia. Kita patut bersyukur diijinkan melewati tahun 2023 menapaki tahun 2024.Kita diajak untuk maju karena kita tidak bisa mengubah waktu. Hari perdamaian ini termasuk perdamaian kita dengan Allah. Bayi yang lahir menjadi Juru Damai antara manusia dengan Allah, antara Surga dan bumi. Dia Sang Penguasa waktu yang tak terbatas masuk dalam wujud manusia serba terbatas. Dalam keterbatasan tubuh, dan sebagainya," tandasnya lagi.

"Santo Paulus pada bacaan hari ini mengingatkan kita, bahwa kita adalah ahli waris bangsa terpilih yang mendapat martabat baru bersama Yesus, Dia mau menjadi manusia. Sehingga kita bisa memanggil Allah dengan "Abba"(Bapa). Kita memperoleh warisan di surga melalui penebusan Yesus," pungkasnya.

 

"Tahun yang baru ini sebagai Tahun Rahmat Tuhan, mari hidup seturut kehendak Tuhan. Bunda Maria sebagai contoh pertama bagi kita sebagai Bunda Gereja. Bunda Maria adalah Bunda Allah meski masih banyak orang yang tidak percaya, tetapi untuk kita sangat jelas dan percaya. Sebab tidak ada yang mustahil bagi Allah," pungkas Uskup Vinsensius lagi.

BACA JUGA: Perayaan Ekaristi Pesta Keluarga Kudus Akhir Tahun 2023

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA