Logo Saibumi

Perayaan Puncak Tahun Devosional Keuskupan Tanjungkarang Tahun 2023

Perayaan Puncak Tahun Devosional Keuskupan Tanjungkarang Tahun 2023

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Mgr. Vincentius Setiawan Triatmojo pimpin perayaan puncak tahun Devosional Keuskupan Tanjungkarang tahun 2023.


Perayaan puncak tahun Keuskupan Tanjungkarang tahun 2023 ini dilaksanakan di Kompleks SMA Xaverius Bandar Lampung, Jl. Cendana No.31 Rawalaut, Enggal, Bandar Lampung. Kamis, 28/9/23.


Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan umat kristiani khususnya kelompok Devosional Keuskupan Tanjungkarang.

BACA JUGA: Taufik Basari Minta Penegak Hukum Berantas Mafia Tanah di Lampung 


Kelompok Devosional itu adalah Serikat Sosial Vinsensius (SSV), Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM), Legio Maria, Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katolik (BPK PKK), Paguyuban Devosan Kerahiman Ilahi (PDKI).


Dalam homilinya Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Vincentius Setiawan Triatmojo menyampaikan pesan bagi umat Kesukupan Tanjungkarang, Bagaimana kita dekat dengan Allah melalui 2 kelompok Devosional.

 

Dalam hal itu juga Mgr. Vincensius Setiawan Triatmojo menekankan Komunikasi yang menjadi hal penting, baik ke Pastor Paroki maupun kepada umat dan tidak ada unsur paksaan.


“Bagaimana cara kita agar bisa diterima oleh umat, mengenalkan umat tentang devosi, dan bahkan bisa merekrut mereka lewat proses tetapi tidak eksklusif,” Ungkapnya.


Mgr. Avien juga berharap pada semua kelompok devosional harus saling membantu dan Keuskupan Tanjungkarang ada berbagai macam Devosi, ini salah satu kekayaan Gereja dan harus kita terapkan,” Ujar Mgr Vincencius Setiawan Triatmojo.


Bu Cicilia Triningsih Carlos sebagai Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mgr Vincensius Avien, Para Romo Paroki dari Keuskupan Tanjungkarang, Romo Anggoro Ratri SCJ sebagai Pendamping Kelompok Devosional Keuskupan Tanjungkarang dan juga seluruh umat dari keuskupan Tanjungkarang yang sudah hadir pada perayaan tahun devosional keuskupan tanjungkarang 2023.


“Saya berharap semoga kelompok devosional semakin terbuka, tidak berjalan sendiri-sendiri dan saling bersinergi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu hadir juga Donny Irawan, Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil 1 dari PDI Perjuangan, memberikan apresiasi kepada kelompok-kelompok devosional yang begitu banyak dan antusias daripada para umat yang haus akan Tuhan.

 

Bapak Supri, Warga Umat Paroki St Paulus Kota Gajah juga menyampaikan bahwa Perayaan Tahun Devosional Keuskupan Tanjungkarang 2023 sangat meriah dan antusias umat keuskupan sangat banyak dalam mengikuti perayaan ini terutama ibu-ibu dari devosional Keuskupan bahkan Paroki - paroki yang ada di Keuskupan Tanjungkarang.

 

“Mari kita menjalin sinergi agar devosi yang adalah suplemen rohani, semakin banyak membawa keselamatan jiwa-jiwa kepada Allah,” ungkapnya.


Perayaan Tahun Devosional ini juga dihadiri oleh 3.000 Umat Katolik Keuskupan Tanjungkarang.(*)

BACA JUGA: Taufik Basari Minta Penegak Hukum Berantas Mafia Tanah di Lampung 

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA