Logo Saibumi

Donny Irawan S.E Ketua SMSI Lampung, Ucapkan Selamat Kepada Hendry Ch Bangun Jadi Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028

Donny Irawan S.E Ketua SMSI Lampung, Ucapkan Selamat Kepada Hendry Ch Bangun Jadi Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Hendry Ch Bangun telah terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028 dalam Kongres XXV PWI yang diadakan di Hotel El, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa, 26 September 2023. 

 

Proses pemilihan yang melibatkan tiga calon Ketua ini menggunakan sistem pemungutan suara, di mana Hendry berhasil mengungguli petahana Atal S. Depari dan calon lainnya, Zulmansyah Sakedang, yang juga merupakan Ketua PWI Riau.

BACA JUGA: PSMTI Lampung Hadiri Perayaan Kemerdekaan Tiongkok, Ini Pesan Konsul Jenderal

 

Sebagai Ketua terpilih, Hendry kemudian menunjuk tim formatur yang bertugas membentuk kepengurusan PWI periode 2023-2028. Tim formatur terdiri dari Hendry Ch Bangun, Farianda Putra Sinik, dan Zulmansyah Sakedang, dan mereka memiliki waktu satu bulan untuk menjalankan tugas tersebut.

 

“Kita akan melakukan berbagai kegiatan, khususnya pendidikan atau peningkatan kompetensi. Saya berterima kasih kepada seluruh pendukung saya terutama, tetapi itu hanya adalah proses ya, sekarang PWI ini milik kita semua, 38 provinsi memiliki PWI,” kata Hendry dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua umum PWI.

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh anggota PWI untuk terus bersinergi membangun organisasi ini lebih berjaya lagi.

“Tentu saya memiliki ambisi untuk menjadikan organisasi PWI ini sebagai organisasi terbesar, tertua dan paling banyak intelektualnya. Untuk memanfaatkan semaksimal mungkin agar kita kembali memiliki kejayaan sebagaimana terjadi di masa-masa lalu,” kata dia.

 

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, Donny Irawan S.E. memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan PWI Pusat terbaru.

 

"Selamat kepada Bapak Hendry Ch Bangun atas terpilih sebagai Ketua Umum PWI Pusat. Semoga sukses dalam membangun organisasi PWI," ungkap Donny Irawan S.E yang juga merupakan Pimpinan Media Saibumi.com. 

 

Selain itu, Donny Irawan S.E juga berharap, semoga sinergitas antara PWI dan SMSI terjalin semakin baik kedepannya. 

 

"Dan membawa kemajuan bagi jurnalis maupun dunia pers yang ada di seluruh Indonesia," pungkas Donny. (*)

BACA JUGA: PSMTI Lampung Hadiri Perayaan Kemerdekaan Tiongkok, Ini Pesan Konsul Jenderal

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA