Logo Saibumi

Ketua ARUN Lampung Christian Tegaskan Komitmen Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Ketua ARUN Lampung Christian Tegaskan Komitmen Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Ketua Terpilih, Christian Chandra saat memberi sambutan dalam kegiatan Musda I DPD ARUN Lampung di Ballroom Emersia Hotel & Resort Bandarlampung. Foto : Ade/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Lampung sukses melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) I dengan mengusung tema 'Membangun Sinergitas Arun Untuk Mensukseskan Indonesia Emas 2045' bertempat di Ballroom Emersia Hotel Bandarlampung, Minggu (01/9/2024).

Acara itu dihadiri oleh Ketua Umum ARUN Dr. Bob Hasan, S.H, M.H, Sekretaris Jenderal ARUN Bungas T. Fernando Duling, Ketua Apindo Lampung, Wakil Ketua PSMTI Lampung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung serta seluruh jajaran pimpinan dan pengurus ARUN se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu pula, Christian Chandra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Lampung periode 2024-2029.

BACA JUGA: Misa Pembukaan Season of Creation dan Perutusan Animator Laudato Si' 2024 di Pendopo Asilo Hermelink

Ketua Terpilih DPD ARUN Lampung, Christian Chandra menyatakan komitmennya dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Dia juga menegaskan bahwa organisasi ini akan terus bergerak maju dengan tegak lurus.

"Berbekal dukungan penuh dari para tokoh nasional yang telah menjadi bagian dari ARUN, diharapkan tujuan besar menuju Indonesia Emas 2045 dapat tercapai" kata Christian Chandra.

Karena menurut dia, mensukseskan Indonesia Emas 2045 sangat penting untuk kesejahteraan dan keadilaan di dalam masyakarat dapat terwujud.

Atas hal itu, Ia juga menyebutkan, bahwa eksistensi DPD ARUN Lampung harus ditunjukan. "Dengan cara berkolaborasi dan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah, yang tujuannya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Ruwa Jurai ini," jelasnya.

"ARUN tetap memiliki nilai-nilai yang dibutuhkan oleh rakyat serta menjadi benteng rakyat terdapat permasalahan yang terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat," papar Christian.

Lebih lanjut, Sekretaris DPD ARUN Lampung, Ahmad Fatoni menjelaskan, bahwa pada kegiatan Musda ini tidak hanya menjadi ajang konsolidasi organisasi, tetapi juga momentum penting dalam memperkuat peranan dalam kebermanfaatan terhadap masyarakat di bumi ruwa jurai.

"Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam advokasi masyarakat, terutama dalam memperjuangkan keadilan dan hak-hak masyarakat, secara khusus Provinsi Lampung ini," kata Fatoni.

Dia memaparkan bahwa, organisasi ini akan berkolaborasi dengan pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Peran ARUN sangat penting didalam kehidupan bermasyarakat untuk memberikan pengetahuan terkait dengan keadaan Provinsi Lampung dan menjadi motor penggerak pembangunan yang berkelanjutan untuk mencapai Indonesia emas 2045," paparnya.

Sementara, Wahrul Fauzi Silalahi SH mewakili Rahmad Mirzani Djausal selaku Ketua Dewan Kehormatan ARUN, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya musyawarah daerah pertama DPD ARUN Lampung.

"Semoga Musda hari ini melahirkan dan dapat merumuskan kebijakan-kebijakan, arah organisasi yang makin kuat untuk perjuangan ARUN kedepan," ujarnya mewakili Rahmad Mirzani Djausal.

Wahrul Fauzi Silalahi (WFS) yang dikenal sebagai pengacara rakyat juga, menambahkan bahwa, diharapkan Advokasi Rakyat Untuk Nusantara ini dapat hadir di seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, golongan, agama, dan ragam budaya yang ada di Indonesia.

"Karena ARUN akan hadir di seluruh persoalan, kebijakan-kebijakan tidak tepat atau berdampak yang tidak berpihak kepada rakyat, semoga dapat terus konsisten mengawal perjuangan-perjuangan kerakyatan," ucap WFS. (Ade)

BACA JUGA: Misa Pembukaan Season of Creation dan Perutusan Animator Laudato Si' 2024 di Pendopo Asilo Hermelink

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA