Logo Saibumi

Cara Meluncurkan Pialang Multi-Aset pada tahun 2024

Cara Meluncurkan Pialang Multi-Aset pada tahun 2024

Saibumi.com - Investor semakin tertarik pada perubahan yang cepat dalam industri fintech seiring mereka berupaya meningkatkan portofolio keuangan mereka dan meminimalkan risiko dengan memperdagangkan berbagai aset. Ini memberikan peluang luar biasa bagi mereka yang ingin memulai bisnis pialang .

Menjelajahi Tren Multi-Aset

Investor semakin mencari diversifikasi di luar ekuitas dan obligasi tradisional, memilih solusi multi-aset , termasuk saham, obligasi, ETF , komoditas, mata uang, dan mata uang kripto.

Hal ini menghadirkan peluang besar bagi broker, menawarkan beragam portofolio yang melayani beragam kepentingan. Dengan berfokus pada retensi klien dan menawarkan layanan lengkap, broker dapat meningkatkan pangsa pasar mereka dan membangun hubungan jangka panjang dengan klien mereka.

Cara Meluncurkan Broker

BACA JUGA: Alternatif MetaTrader Terbaik di tahun 2024

Memulai broker multi-aset memerlukan perencanaan strategis dan pemahaman audiens target Anda. Elemen kuncinya meliputi perizinan , pemilihan platform, likuiditas multi-aset , sistem manajemen klien, penyesuaian, kepatuhan, dan inovasi.

Di AS, Eropa, dan kelas aset lokal, kepatuhan terhadap FINRA, SEC, CFTC, ESMA, MiFID II, dan peraturan lokal adalah wajib. Dianjurkan untuk mencari nasihat ahli dari ahli hukum dan keuangan untuk kesiapan dan kepatuhan operasional. Memahami persyaratan peraturan dapat membantu mendirikan broker multi-aset yang sukses .

Agar berhasil, memilih platform perdagangan multi-aset yang andal dengan data pasar waktu nyata, jenis pesanan tingkat lanjut, dan fitur keamanan yang kuat sangatlah penting.

Pilih aset berdasarkan preferensi investor dan persyaratan hukum, dengan fokus pada aset likuid untuk perdagangan yang lancar. Menerapkan langkah-langkah keamanan yang kuat dan memastikan komunikasi terbuka tentang biaya, risiko, dan pedoman pelaksanaan pesanan.

Menawarkan layanan yang dipersonalisasi dan struktur akun berjenjang, dan menyediakan makalah penelitian, webinar instruksional, dan pilihan investasi otomatis. Jangkau audiens target Anda melalui rencana pemasaran yang komprehensif, memanfaatkan platform digital dan konten pendidikan.

Rekrut pakar di bidang teknologi, pasar keuangan, dan kepatuhan, dengan fokus pada soft skill seperti pemecahan masalah dan komunikasi. Pertahankan kerangka kepatuhan yang kuat, terapkan prosedur KYC dan AML, dan perbarui rencana manajemen risiko secara rutin.

Dukung inovasi menggunakan blockchain, AI , dan pembelajaran mesin untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan pelanggan.

Perkembangan Masa Depan

Industri pialang multi-aset sedang mengalami perubahan signifikan karena meningkatnya permintaan akan diversifikasi dan aksesibilitas saham pecahan. Integrasi teknologi seperti blockchain, robo-advisors, dan alat yang didukung AI meningkatkan keamanan, deteksi penipuan, dan personalisasi.

Mengadopsi tren ini dapat meningkatkan pengalaman klien, menyederhanakan operasi, dan tetap kompetitif di pasar, terutama untuk solusi baru seperti mata uang kripto.

Intinya

Memulai sistem perdagangan multi-aset memerlukan rencana keuangan yang solid, staf yang terlatih, target audiens yang pasti, dan persiapan yang cermat, menekankan keselamatan klien, inovasi, dan kesadaran peraturan untuk sukses.

BACA JUGA: Alternatif MetaTrader Terbaik di tahun 2024

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA