Logo Saibumi

KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah 7ribuan Kursi Khusus Untuk Angkutan Lebaran 2024

KAI Divre IV Tanjungkarang Tambah 7ribuan Kursi Khusus Untuk Angkutan Lebaran 2024

Sumber foto : Ist

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menambah 7.488 kursi selama momen Angkutan Lebaran 2024 terhitung dari tanggal 3 April sampai 18 April 2024.

Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari mengatakan, awalnya hanya ada 51.480 kursi, namun karena antusias masyarakat yang tinggi akhirnya ditambah menjadi 58.968 kursi.

“Penambahan kursi dilakukan dengan menambah satu kereta ekonomi selama momen angkutan lebaran 2024 di rangkaian KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang s.d Baturaja (PP)," kata Zaki dalam keterangan tertulis yang Saibumi terima.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim di Dermaga Cargil Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung

Ia menjelaskan, pada kondisi normal jumlah tempat duduknya 320 kursi, dengan penambahan tersebut bertambah 64 kursi menjadi 384 kursi perhari.

"Selain itu pada tanggal keberangkatan yang sama, ada juga penambahan kereta pada KA Rajabasa relasi Tanjungkarang s.d Kertapati (PP) yang pada kondisi normal jumlah tempat duduknya 530 kursi, dengan penambahan tersebut bertambah 106 kursi menjadi 636 kursi perhari,” ungkap Zaki.

Zaki memaparkan, pihaknya menetapkan masa Angkutan Lebaran mulai tanggal 31 Maret sampai 21 April 2024 atau selama 22 hari.

"Untuk pemesanan KA Rajabasa dapat dilakukan mulai H-45 dan KA Kuala Stabas mulai H-7 dari tanggal keberangkatan," papar Zaki

Penambahan tiket ini merupakan momen bagi masyarakat yang kehabisan tiket Lebaran untuk segera kembali mengecek ketersediaan tiket melalui Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya.

"Melalui program penambahan kursi kereta api ini tentunya ketersediaan di platform penjulan tersebut juga akan berubah/bertambah,” jelasnya. (*)

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim di Dermaga Cargil Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA