Logo Saibumi

Sukacita Perayaan Misa Malam Natal Aman dan Damai Tahun 2023

Sukacita Perayaan Misa Malam Natal Aman dan Damai Tahun 2023

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Perayaan Ekaristi Malam Natal di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang dan di Kapel Villa Citra tampak dipadati umat Katolik. 24 Desember 2023.


Di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang Misa malam Natal dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama pukul 18.00 dipimpin oleh Bapak Uskup Vinsensius Setiawan Triatmojo dalam homilinya antara lain Bapak Uskup menyampaikan "Natal adalah logika cinta Allah kepada manusia, Dia yang Maha Tinggi, Maha Kuasa, Maha Kudus, rela mengambil posisi di bawah kita menjadi hamba dari para hamba. Dia meninggalkan Kemahatinggian- Nya untuk menjadi yang hina dina. Dia berada di bawah kita supaya bisa merangkul semua orang,untuk bisa mengangkatnya kepada Kemuliaan Surgawi. Kita patut bersyukur bahwa kita berada di dalam karya keselamatan Tuhan. Tuhan memberi kesempatan pada kita untuk ambil bagian melalui hidup dan kesaksian kita masing- masing," pungkas Uskup Vinsensius.

 

BACA JUGA: Dalam Rangka Hari Natal 2023, 9 Narapidana di Rutan Kelas 1 Bandar Lampung Mendapatkan Remisi

Pada Sesi ke dua, Misa malam Natal pukul 20.30 dipimpin oleh Pastor JB. Sujanto Pastor paroki setempat. Dalam homili Pastor JB. Sujanto antara lain menyampaikan bahwa Pesan Natal tahun 2023 di Provinsi Lampung adalah "Damai dan Suka Cita" Kelahiran Juru Selamat dalam kesederhanaan membawa Damai dan suka cita. Sikap kesederhanaan dan rendah hati ini di wujudkan oleh Orang muda Katolik atau anak- anak OMK dengan membuat Pohon Natal dari sendal jepit bekas sebagai wujud kesederhanaan dan rendah hati.

 

"Kita pun sebagai murid Yesus harus mewujudkan sikap rendah hati, sederhana serta membawa damai suka cita bagi sesama," pesannya.

 

Hal yang senada juga disampaikan Pastor RD Krisantus Ian Bagas dalam homilinya di Kapel GSG Vila Citra pada malam Natal yang juga berjalan tanpa gangguan, aman dan damai. Dia mengajak umat "Mari dengan rendah hati kembali merefleksikan Natal agar membawa kesucian yang paling dalam dan kembali mempercayakan menyerahkan semua dalam Tuhan dengan kerendahan hati, agar beroleh Damai dan suka cita," tandasnya.

Selesai Perayaan Misa malam Natal sekitar pukul 21.00 Bapak Uskup Vinsensius Setiawan Triatmojo Uskup Keuskupan Tanjungkarang, bersama Koordinator Utama DPH Stasi Tanjungkarang, Paroki Katedral Kristus Raja yakni F. Joko Winarno dan Wakil Koordinator Utama 1 DPH Goenawan Prihartono bersama jajarannya dengan sukacita menyambut kedatangan rombongan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang datang berkunjung ke Gereja Katedral.

Dalam rombongan itu tampak antara lain Kapolda Lampung Irjenpol Helmi Santika, S. H.,S.I.K.,M.Si., dan jajaran Forkompinda Provinsi Lampung.,Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Danrem Danlanal, Dandenpom, Kemenag Provinsi Lampung.

 

Koordinator Utama DPH Stasi Tanjungkarang F. Joko Winarno saat ditemui di lokasi Gereja Katedral menyampaikan Tentunya kita sangat mengapresiasi kehadiran , TNI, POLRI, Denpom, Satpol PP, Banser NU, Linmas Kelurahan Gunung Sari, dan Tim Martyria serta elemen masyarakat yang peduli sehingga perayaan Misa malam Natal berlangsung kondusif, aman, Damai dan sukacita.

"Suka cita OMK memaknai kesederhanaan Natal dengan membuat pohon Natal dari sandal jepit, serta sukacita semangat ibu - ibu Gereja dalam melayani maupun toleransi dan partisipasi semua umat dalam perayaan ini sungguh luar biasa. Kedepan diharapkan situasi aman dan damai suka cita Natal ini tetap terjaga, menjadi sukacita kita semua," tandasnya.

BACA JUGA: Dalam Rangka Hari Natal 2023, 9 Narapidana di Rutan Kelas 1 Bandar Lampung Mendapatkan Remisi

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA