Logo Saibumi

Kelompok Devosional Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik Hadir Meriahkan Teman Katolik 2023

Kelompok Devosional Persekutuan Doa  Pembaharuan Karismatik Katolik Hadir Meriahkan Teman Katolik 2023

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung, Kelompok  Devosan Persekutuan Doa  Pembaharuan Karismatik Katolik  ( PD PKK) turut meriahkan Teman Katolik 2023, dalam Temu Remaja Misioner Katolik Paroki Se- Bandar Lampung, Minggu, 22 Oktober 2023.

Kegiatan Teman Katolik 2023 ini merupakan Perayaan Minggu Misi ke-97 dengan mengusung tema "Berkobar dan Bergegas Mewartakan Sukacita Injil" Bersahabat, Terlibat dan Menjadi Berkat sebagai spiritnya. Di area SMA Xaverius Pahoman.

  

Ignasius Siswanto Setiawan Koordinator PD PKK St. Lucia saat ditemui menyampaikan "Anak-anak  misioner dalam Kegiatan Teman Katolik Perayaan Minggu Misi ke-97 ini diberi kesempatan untuk mengenal berbagai bentuk Devosi dengan Kelompok Devosional yang ada sedini mungkin seperti PDKI, LEGIO, KTM. salah satunya adalah kelompok  Devosan PD PKK,  sehingga mereka  mengenal berbagai devosi dan cara berdevosi, dan kelak tertarik bisa ikut pula berdevosi"  Tandasnya.

 

"Anak- anak  misioner Teman Katolik masuk ke ruangan kelompok PD PKK mereka disambut dengan sukacita oleh Sebatianus Alatas dan tim, Kepada anak- anak Sebastianus   memperkenalkan nama Kelompok Devosi  siapa pendirinya, visi misi,  dimensi misioner , serta doa yang khas dari kelompok Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik ini."

Yuniati Djunaidy Turino anggota Tim PD PKK yang turut hadir saat ditemui di tempat menyampaikan harapannya, "Semoga melalui pengenalan Devosi ini benih yang ditaburkan memikat hati mereka, mulai bertumbuh dan kelak menghasilkan buah limpah. Sehingga  anak-anak Misioner ini semakin bertumbuh dalam iman tidak mudah kehilangan arah dan goyah.Aina Dahlia   memperkenalkan cara berdoa di PD PKK yaitu Doa Pujian dan Penyembahan agar anak- anak pun mengerti." Ucap Yuniati.

 

Albertus Hendri koordinator BPK PKK Keuskupan Tanjungkarang saat ditemui di sela acara menyampaikan harapannya Kegiatan ini hendaknya tidak berhenti hingga di sini saja, tetapi berkelanjutan, sehingga melalui pengenalan lanjutan anak- anak semakin mengerti, memahami dan tertarik.

"Sebagai tunas gereja semakin bertumbuh, berdevosi sesuai suplemen devosi  yang mereka butuhkan, terlibat aktif dalam kelompok devosinya, hidup dalam kesalehan dengan iman yang militan," ujarnya.

BACA JUGA: Pengurus Forkom Puspa Lampung Periode 2023-2026 Dikukuhkan

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA