Logo Saibumi

Kelompok Devosional Paguyuban Devosan Kerahiman Ilahi Turut Meriahkan Teman Katolik 2023

Kelompok Devosional Paguyuban Devosan Kerahiman Ilahi Turut Meriahkan Teman Katolik 2023

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kelompok Paguyuban Devosan Kerahiman Ilahi turut meriahkan Teman Katolik 2023, dalam Temu Remaja Misioner Katolik Paroki Se- Bandar Lampung. Kegiatan Teman Katolik 2023 ini merupakan Perayaan Minggu Misi ke-97 dengan mengusung tema " Berkobar dan Bergegas Mewartakan Sukacita Injil" Bersahabat, Terlibat dan Menjadi Berkat sebagai spiritnya. Minggu, 22 Oktober 2023.

Ibu Antonia Sumita Pamong 3 PDKI menyampaikan "Anak-anak dalam Kegiatan Teman Katolik ini diberi kesempatan untuk mengenal berbagai bentuk Devosi pada berbagai kelompok Devosi yang ada, salah satunya adalah kelompok Paguyuban Devosan Kerahiman Ilahi atau PDKI. " Ucapnya.

BACA JUGA: Viral SPBU Antasari Kebakaran, Ini Penjelasannya

 

Pada saat anak- anak masuk ke ruangan kelompok PDKI, mereka disambut dengan sukacita oleh Pamong PDKI Cecilia Tresnaningsih Carlos, dan devosan PDKI yang hadir. Yohana Pujilatin sebagai Sie pewarta menjelaskan dan memperkenalkan apa itu Devosi Kerahiman Ilahi dan Doa Jam Kerahiman yang selalu didaraskan hanya setiap hari setiap jam 15.00 sore ,sedangkan berdoa Koronka bisa dilakukan setiap saat kapanpun dimanapun. Anak - anak pun diajak berdoa Koronka menggunakan untaian manik rosario bersama- sama.Yohana Pujilatin juga menjelaskan secara umum tentang Santa Faustina Rasul Kerahiman Ilahi.

Pamong PDKI Cecilia Tresnaningsih mengajak anak-anak misioner Teman Katolik bermain Ular Tangga Rohani." Ini sebagai salah satu cara gaya tarik memperkenalkan Devosi Kerahiman Ilahi disamping membagikan stiker yang berisi doa Jam Kerahiman serta buku notes bergambar Yesus Sang Kerahiman termasuk stiker Santa Faustina Rasul Kerahiman Ilahi kepada anak-anak misioner yang hadir agar anak- anak ini semakin mengenal akan belas Kasih Kerahiman Allah yang tiada batasnya." Ucapnya saat ditemui di tempat.

 

Cecilia Tresnaningsih Carlost Pamong 1 PDKI Keuskupan Tanjungkarang ini juga menyampaikan harapannya, "Semoga melalui pengenalan Devosi ini benih- benih yang ditaburkan bisa mulai dikenali, memikat hati mereka, mulai bertumbuh dan kelak menghasilkan buah. Sehingga anak-anak Misioner ini semakin bertumbuh dalam iman, harapan dan kasih serta kian bertambah hikmatnya. Pungkasnya.

BACA JUGA: Viral SPBU Antasari Kebakaran, Ini Penjelasannya

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA