Logo Saibumi

Komunitas Tritunggal Mahakudus Meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023

Komunitas Tritunggal Mahakudus Meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung, 28 September 2023 - Para devosan Komunitas Tritunggal Mahakudus ( KTM) Lampung antusias meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023. Kegiatan ini digelar oleh Keuskupan Sufragan Tanjungkarang, di Area SMA Xaverius Pahoman. 

 

Hadir dalam perayaan ini para devosan KTM, PDKI, PDPKK, SSV, Legio Maria, St. Monica, dan Kelompok Dehonian. 

BACA JUGA: Komunitas Dehonian Turut Meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023

 

Uskup Vinsensius Setiawan Triatmojo, Uskup Keuskupan Tanjungkarang dalam homilinya antara lain menyampaikan "Nantinya diharapkan tidak lagi menjadi devosi kelompok- kelompok, tapi jadi devosi umat Allah, Devosi Gereja. Pelan-pelan menjadi devosi kita bersama, yang penting kita bisa melihat disposisi tempat yang benar yang mendukung suatu ibadah yang resmi, yang formal yang dikehendaki Yesus sendiri, jadi ibadah Kerajaan Allah yaitu perayaan Sakramen yang puncaknya adalah Sakramen Ekaristi. Yang kita sebut kemudian dengan Liturgi, ibadat resmi Gereja puncak dan sumber hidup umat Kristen", pungkasnya. 

Sesuai dengan tema yang diusung dalam perayaan Puncak Tahun Devosional ini yaitu" Carilah Dahulu Kerajaan Allah". Devosan Komunitas Tritunggal Mahakudus ini turut terlibat dalam segala bidang, baik sebagai panitia perayaan maupun yang lain terkait untuk mensukseskan perayaan ini. 

 

Pelayan Distrik KTM (Komunitas Tritunggal Mahakudus) Lampung Johanes, saat ditemui menyampaikan harapannya melalui perayaan ini para Devosan hendaknya semua kelompok Devosional bisa saling bersinergi dalam menumbuhkan iman, pengharapan, dan kasih bagi umat di dalam Keuskupan Lampung.

 

Sementara Sekretaris Pelayan Distrik Komunitas Tritunggal Mahakudus, Dina saat ditemui menyampaikan, "Kita harus bangga sebagai seorang Devosan Katolik, karena di dalam Katolik begitu kaya akan keberagaman devosi namun kita tetap satu di dalam Tuhan Yesus, sebagai anggota tubuh Kristus yang berbeda-beda tetapi saling memperkaya dan melengkapi. Para devosan lewat perayaan bersama ini kiranya semakin giat menjalin kerjasama di dalam melayani Gereja dan sesama", tandasnya.

BACA JUGA: Komunitas Dehonian Turut Meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.