Logo Saibumi

Komunitas Dehonian Turut Meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023

Komunitas Dehonian Turut Meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung, 28 September 2023 - Para anggota Komunitas Dehonian Lampung antusias meriahkan Perayaan Puncak Tahun Devosional 2023. Kegiatan ini digelar oleh Keuskupan Sufragan Tanjungkarang, di Area SMA Xaverius Pahoman. 

 

Hadir dalam perayaan ini para devosan KTM, Kelompok Dehonian, PDKI, PDPKK, SSV, Legio Maria, dan St. Monica.

BACA JUGA: 170 Atlet Lampung dan Luar Lampung Ikuti Kejuaraan Menembak SMSI Open 2023 

 

Uskup Vinsensius Setiawan Triatmojo, Uskup Keuskupan Tanjungkarang dalam homilinya antara lain menyampaikan "Nantinya diharapkan tidak lagi menjadi devosi kelompok- kelompok, tapi jadi devosi umat Allah, Devosi Gereja. Pelan-pelan menjadi devosi kita bersama, yang penting kita bisa melihat disposisi tempat yang benar yang mendukung suatu ibadah yang resmi, yang formal yang dikehendaki Yesus sendiri, jadi ibadah Kerajaan Allah yaitu perayaan Sakramen yang puncaknya adalah Sakramen Ekaristi yang kita sebut kemudian dengan Liturgi, ibadat resmi Gereja puncak dan sumber hidup umat Kristen", pungkasnya.

 

Kelompok Dehonian turut terlibat menyukseskan perayaan ini sesuai dengan tema yang diusung dalam perayaan Puncak Tahun Devosional ini yaitu "Carilah Dahulu Kerajaan Allah".

 

Koordinator Komunitas Dehonian Justinus Faisal Prijadi, saat ditemui menyampaikan harapannya melalui perayaan ini para Devosan sebagai awam kita juga dipanggil untuk menjadi kudus, karena kekudusan bukan hanya dominasi para tertahbis, awam juga di panggil menjadi kudus lewat devosi devosi yang kita jalankan. Termasuk kami para awam Dehonian.

 

Justinus Faisal juga menjelaskan "Komunitas Awam Dehonian ini merupakan gerakan awam yang berdevosi kepada Hati Kudus Yesus dalam Sakramen Maha Kudus. Spiritualitas kita mengikuti spiritualitas Pater Leo Dehon dengan lima keutamaannya yakni 1. Ecce Venio (sungguh aku datang melakukan kehendak-Mu), 2. Ecce Ancilla (Aku ini hamba Tuhan terjadilah padaku menurut kehendak-Mu), 3. Sint Unum (supaya mereka menjadi satu), 4. Consumatum est (sudah selesai) Yesus menyerahkan hidup-Nya kepada Bapa dan terbukalah pintu keselamatan bagi dunia, 5.Adveniat Regnum Tuum (datanglah Kerajaan-Mu) Yesus akan datang lagi sebagai Raja atas semesta alam", pungkasnya.

BACA JUGA: 170 Atlet Lampung dan Luar Lampung Ikuti Kejuaraan Menembak SMSI Open 2023 

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA