Logo Saibumi

Provinsi Lampung Menjadi Juara Umum Gelar TTG Nasional Nusantara XXIV Tahun 2023

Provinsi Lampung Menjadi Juara Umum Gelar TTG Nasional Nusantara XXIV Tahun 2023

Saibumi.com,Lampung — Provinsi Lampung menjadi juara umum Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXIV tahun 2023. Hal itu setelah dewan juri telah mengumumkan pemenang ajang lomba Gelar TTG Nusantara, yang digelar pada tanggal, 6 sampai 10 Juni 2023 di PKOR Way Halim.

 

Lampung meraih hattrick pada ajang skala nasional tersebut. Lomba yang di menangkan:

BACA JUGA: Literasi Digital di SMP Kabupaten Lampung Timur, Ajak Pelajar Sebarkan Konten Positif

1. Juara I, Lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan

2. Juara I, Lomba Stan Pameran

3. Juara I, Lomba Cepat Tepat Nusantara

4. Juara II, Lomba Posyantek Berprestasi

5. Juara III, Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

 

Tidak hanya itu, Lampung juga menyabet juara lagi dengan kategori Posyantek, Juara II, Lomba Posyantek Berprestasi serta juara III, Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Ibu Dr. Zaidirina, melalui Sekretaris Dinas PMDT, I Wayan Gunawan, dalam penilaiannya, Kemendes PDTT turut melibatkan berbagai pihak dari peneliti hingga akademisi.

 

“Komposisi juri terdiri atas wakil Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional, akademisi dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan UPN Veteran Surabaya, redaktur ilmu pengetahuan dan teknologi dari harian terkemuka Kompas. Tahun ini juri juga mencakup fungsional utama dari Kemenkumham yang mengelola proses HAKI,” kata I Wayan dalam rilisnya. 

 

PMDT tentu bersyukur bisa meraih juara yang membanggakan ini, ini tentu memacu semangat untuk memberikan yang lebih baik lagi untuk Lampung dan pimpinan.

 

Adapun agenda kegiatan TTG Nasional dilaksanakan mulai dari tanggal 6 hingga 10 Juni 2023 tersebut terbagi menjadi 12, yaitu:

 

1. Pesta Rakyat

2. Gala Dinner

3. Opening Ceremony

4. Pameran Teknologi Tepat Guna

5. Lokakarya

6. Widyawisata

7. Temu Bisnis

8. Workshop BUMDesa

9. Fashion Show

10. Lomba Cepat Tepat Nusantara

11. Rakornis

12. Clossing Ceremony

 

TTG Nasional digelar sejak 1999. Sesuai dengan Perpres Nomor 165 dan Perpres Nomor 12 Tahun 2015, Kemendes PDTT menjadi leading sector untuk Gelar TTG Nasional terhitung sejak 2015. (SB05) 

BACA JUGA: Literasi Digital di SMP Kabupaten Lampung Timur, Ajak Pelajar Sebarkan Konten Positif

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA