Logo Saibumi

Ardiansyah Resmi Nahkodai PFI Lampung Periode 2023-2026

Ardiansyah Resmi Nahkodai PFI Lampung Periode 2023-2026

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Bung Ardiansyah resmi dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung periode 2023-2026, Rabu (15/2/2023).

 

Selain Ardiansyah sebagai ketua PFI Lampung yang baru, dipilih juga Deni Saputra sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PFI Lampung yang akan diproyeksikan pelantikannya pada 27 Mei 2023. 

BACA JUGA: PT. Pegadaian Akui Puji Rahayu Sebagai Nasabah

 

Pemilihan tersebut dilakukan dalam Musyawara Daerah (Musda) ke-V PFI Lampung di Kantor Sekretariat PFI Lampung yang berlokasi di Jalan Gelatik, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

 

“Saya berharap, kedepannya di dalam pengurusan yang baru ini PFI Lampung dapat menjadi organisasi yang paling terdepan dalam menginformasikan dan menghasilkan karya-karya jurnalistik terbaiknya, dan dapat melahirkan para pewarta foto yang profesional,” ungkap Ardiansyah dalam sambutannya.

 

Sementara itu, Deni Saputra berharap antar anggota PFI Lampung dapat semakin erat meneruskan pengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Ariliyus Rahman. 

 

“Alhamdulillah, semoga dengan pengurusan yang baru ini kita antar anggota semakin erat lagi dalam membangun PFI Lampung lebih maju lagi,” jelasnya. 

 

Perlu diketahui, Pewarta Foto Indonesia (PFI) merupakan organisasi profesi non-profit yang lahir saat era reformasi 1998 di Indonesia. 

 

PFI memiliki lebih dari 800 anggota dari ratusan media, mulai dari Aceh hingga Papua. PFI juga sudah memiliki akta organisasi yang tercatat resmi di Kementerian Hukum dan HAM dan telah diakui negara dengan terverifikasi oleh Dewan Pers bersama tiga organisasi pers lainnya; AJI, IJTI, dan PWI.

 

PFI berdiri dengan tujuan untuk memperjuangkan hak publik atas informasi dan kebebasan pers. Selain itu, PFI juga bertugas memajukan dan melindungi kepentingan pewarta foto yang telah menunaikan fungsinya dalam membuat karya jurnalistik yang mendukung kemerdekaan pers dan ekosistem pers Indonesia serta memperkokoh pelaksanaan UU Pers No 40 tahun 1999 dan mengikuti peraturan Dewan Pers termasuk Kode Etik Jurnalistik. (*)

BACA JUGA: PT. Pegadaian Akui Puji Rahayu Sebagai Nasabah

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA