Logo Saibumi

Ketum IPSI Lampung Faisol Djausal Apresiasi Perolehan Medali Emas Atlet Pencak Silat di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketum IPSI Lampung Faisol Djausal Apresiasi Perolehan Medali Emas Atlet Pencak Silat di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Saibumi.com (SMSI), Lampung - Ketua Umum (Ketum) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung, Faisol Djausal mengapresiasi pencapaian prestasi para atlet pencak silat Lampung yang telah berhasil menybang perolehan dua medali emas dan dua medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Ini sungguh prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi kami. Di tengah persiapan dan fasilitas yang terbilang cukup minim, kita (pencak silat Lampung) dapat menyumbangkan medali untuk Provinsi Lampung. Ini patut kita apresiasi," ujar pria yang akrab disapa Ayah ini usai menyambut kepulangan atlet pencak silat Lampung dari PON XXI di sekretariat IPSI Lampung, Selasa (17/9/2024).

Menurut Ketum IPSI Lampung, Faisol Djausal, salah satu kebanggaan tersendiri lainnya, ini merupakan pengalaman pertama para atlet pencak silat Lampung turun di ajang PON. Setelah beberapa PON sebelumnya tidak turut andil.

BACA JUGA: Responsif, menyikapi Problematika Reklame Rokok, Ombudsman Lampung Atensi Pengawasan

"Terakhir kita turun tahun 90-an atau tepatnya tahun 1996. Tapi kemarin kita turun lagi, dan ini pengalaman pertama para atlet, saya sangat bangga, karena mereka sudah menyumbang medali, dua emas dan dua perunggu. Ini prestasi yang sungguh luar biasa," kata dia.

Dengan ini Ketum IPSI Lampung itu mengaku bangga atas kegigihan serta pencapaian para atlet pencak silat dari bumi ruwa jurai.

Menurutnya, para atlet pencak silat Lampung ini memiliki kedisiplinan, keseriusan dan kesungguhan untuk mencetak prestasi.

"Buktinya meski lawan mereka cukup berat, seperti DKI, Jabar, NTT, tapi mereka tetap semangat dan termotivasi untuk meraih prestasi dengan membawa pulang medali," paparnya.

Dia pun juga berharap, para pencak silat Lampung ke depan untuk terus giat berlatih demi mempersiapkan ajang-ajang berikutnya, seperti PON selanjutnya serta ajang bergengsi lainnya.

"Tentu dengan prestasi ini menjadi motivasi dan semangat kita semua untuk terus giat berlatih dan ke depan harus lebih baik lagi prestasinya," pungkasnya. (***)

BACA JUGA: Responsif, menyikapi Problematika Reklame Rokok, Ombudsman Lampung Atensi Pengawasan

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA