Logo Saibumi

Rakernas PDI-P, Megawati Bakal Sampaikan Pidato Politik Pertamanya Usai Pilpres 2024

Rakernas PDI-P, Megawati Bakal Sampaikan Pidato Politik Pertamanya Usai Pilpres 2024

Ketum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat Konser Akbar Ganjar-Mahfud MD. Foto : Dok/PDIP

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri bakal sampaikan pidato politik pertamanya usai Pilpres 2024.

Megawati Soekarnoputri bakal sampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 PDI-Perjuangan, Jumat (24/05/24).

Dilansir dari kompas.com, Berdasarkan agendanya, Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya pada pembukaan Rakernas PDI-P antara pukul 14.00 dan 17.00 WIB.

BACA JUGA: Raffi Ahmad hingga Marsel Widianto Ajak Dukung RMD, Bakal Cagub Gerindra Lampung

"Hari pertama akan disampaikan pidato politik Ibu Ketum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam Rakernas," kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto di Ancol, Kamis (23/5/2024) seperti dikutip dari Kompas.com.

Setelah usainya Pemilihan Presiden 2024, ini merupakan pidato politik yang pertama kalinya disampaikan kembali oleh ketum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dari data yang telah dirangkum, Ketum PDI-P Megawati belum pernah tampil langsung ke publik untuk menyampaikan sikap PDI-P terkait hasil pilpres.

Terakhir, Megawati berpidato politik saat momen perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI-Perjuangan yakni pada 10 Januari lalu.

Kala itu, ada sejumlah catatan penting yang disampaikan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya.

Salah satu yang paling disorot mantan presiden ke-5 ini adalah bagaimana capaian-capaian PDI-P selama ini

Megawati mengingatkan kepada semua kader tentang capaian-capaian PDI-P selama ini. Menurutnya, PDI-P bisa mencapai usia 51 tahun karena besarnya kekuatan rakyat, bukan elite ataupun presiden.

"Perkuatlah akar rumput. Sebab, itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai sebuah napas kontemplasi kita. 51 tahun kita bisa jadi begini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri, tapi karena rakyat yang mendukung kita," kata Megawati dalam pidato politiknya di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

BACA JUGA: Raffi Ahmad hingga Marsel Widianto Ajak Dukung RMD, Bakal Cagub Gerindra Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA